Selasa, 01 Agustus 2017

Filsafat Ilmu

Download : Disini

71 comments

14 September 2017 pukul 20.36

Assalamualaikum wr.wb
Awal buka blog ini saya sudah tertarik pada judul ini dan setelah saya lihat walaupun halamannya banyak tapi saya tidak bosan membacanya malah semakin saya baca semakin tertarik. Disini saya semakin mengerti bagaimana pemikiran manusia secara kritis, dan di dalam konsep mendasar. Terimakasih
Wassalamu'alaikum wr wb


NAMA: EGIA KARINA SRI ULINA SEMBIRING
KELAS: AN 1 C
NIM: 117090068

14 September 2017 pukul 21.47

Assalamualaikum Wr.Wb
Setelah saya baca walaupun belum selesai membaca nya ,materi ini sangat bermanfaat dan bagus untuk di pelajari pak ,sekarang saya jadi mengerti tentang materi filsafat ilmu ini walaupum belum mengerti banget pak dan akan membaca materi ini hingga selesai agar memahami lebih dalam materi ini . Sekian dari saya pak ,Terimakasih wassalamua'laikum Wr.Wb

Nama : ANDRI FERDIANA
Kelas : AN 1 C
Npm : 117090053

18 September 2017 pukul 20.39

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih atas tambahan ilmu pa, walaipun ada beberapa saya kurang paham tapi dari blog bapak saya bisa menambah ilmu lagi dan dari blog bapak ini saya mengetahui banyak hal tentang Filsafat ilmu, semoga ilmu yang bapa tulis bisa bermanfaat untuk orang banyak, terimaksih atas ilmunya pak.
Terimakasih .
Wassalamu'alaikum wr. Wb

Nama : Muhammad Dzaky Muhtadi
Kelas : IKOM B
NPM : 111700043

18 September 2017 pukul 20.48

Assalamualaikum Wr.Wb
Dari pembukaan saya sudah bilang dalam hati" wahhh materi program S.3, judulnya filsafat ilmu lagi " mikirnya kayanya banyak yang nggak dimengerti tapi setelah saya baca alhamdulillah saya jadi sedikit tau, tapi memang masih banyak yang tidak dimengerti, apalagi yag filsafat masa yunani kuno , bener bener bingung ... Tapi dengan membaca ini setidaknya saya jadi lumayan bisa memahami kedudukan filsafat ilmu dan perjalanan perkembangannya... Sedikit mengingatkan saya pada Ibnu Rusydi....
Sekian dari saya pak
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : MALABIRA MORANTI
Kelas: IKOM 1 B
Npm : 117100044

18 September 2017 pukul 21.50

Assalamualaikum Wr. Wb.
Materi Filsafat ilmu adalah hal baru bagi saya, awalnya sedikit bingung saat membaca materi ini, namun saya penasaran apa sih sebetulnya filsafat itu. Setelah saya baca, sedikit banyak saya mengerti bahwa filsafat adalah ilmu yang mempelajari dengan sungguh-sungguh hakekat kebenaran segala sesuatu.
Semakin banyak yg saya baca, saya semakin terkesan dengan tata bahasa dari materi ini, karena menurut saya tata bahasanya indah tetapi rumit. Butuh fokus dan waktu luang tersendiri untuk bisa benar-benar mengerti materi filsafat ilmu ini.
Terimakasih banyak atas ilmu yang telah bapak bagikan, semoga kelak ilmu ini bermanfaat bagi saya dan juga bagi yang lainnya..
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama: Syarah Nur Muthmainah
Kelas: Ilmu Komunikasi 1B
NPM: 117100031

18 September 2017 pukul 21.52

Assalamualaikum Wr. Wb.
Materi Filsafat ilmu adalah hal baru bagi saya, awalnya sedikit bingung saat membaca materi ini, namun saya penasaran apa sih sebetulnya filsafat itu. Setelah saya baca, sedikit banyak saya mengerti bahwa filsafat adalah ilmu yang mempelajari dengan sungguh-sungguh hakekat kebenaran segala sesuatu.
Semakin banyak yg saya baca, saya semakin terkesan dengan tata bahasa dari materi ini, karena menurut saya tata bahasanya indah tetapi rumit. Butuh fokus dan waktu luang tersendiri untuk bisa benar-benar mengerti materi filsafat ilmu ini.
Terimakasih banyak atas ilmu yang telah bapak bagikan, semoga kelak ilmu ini bermanfaat bagi saya dan juga bagi yang lainnya..
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama: Syarah Nur Muthmainah
Kelas: Ilmu Komunikasi 1B
NPM: 117100031

19 September 2017 pukul 19.55

Assalamualaikum Wr. Wb
Setelah saya baca blog yang berjudul "Filsafat Ilmu" sebenarnya menurut saya begitu rumit untuk dipahami, tetapi setelah saya banyak membaca akhirnya saya sedikit sedikit mengerti tentang filsafat ilmu ini. Blog nya sangat keren pak, terima kasih atas ilmu ilmu yang bapak bagikan melalui blog ini.


Nama : Herfita Maharani
Kelas : Ilmu Administrasi Negara 1 D
NPM : 117090090

20 September 2017 pukul 03.07

Assalamualaikum Wr. Wb
Setelah saya membaca materi "Filsafat Ilmu" jujur sebelumnya saya kurang paham dengan isi materinya . Tetapi setelah saya membaca lebih banyak saya menjadi tau mengenai materi Filsafat Ilmu dan ada manfaatnya bagi saya, terimakasih atas ilmu yang bapa berikan dalam blob ini.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Nama :Sigit Maulana Yusuf
Kelas : Ilmu Administrasi Negara 1D
NPM : 117090095

20 September 2017 pukul 07.19

Assalamualaikum wr.wb
Materi "Ilmu Filsafat" menurut saya mempelajari dasar-dasar filsafat, asumsi dan implikasi dari ilmu, yang termasuk di dalamnya antara lain ilmu alam dan ilmu sosial. Saya ingin menanyakan satu hal yaitu tentang "Hakikat Individualitas" disitu terdapat pernyataan "setiap manusia merupakan satu diri" pengertian atau arti dari pernyataan tersebut apa ?
Terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Mohamad Gatot Haris Rizaldi
Kelas : Ilmu Administrasi Negara 1D
NPM : 117090085

21 September 2017 pukul 14.41

Assalamualaikum wr. Wb
menurut saya ilmu filsafat ini sangat bermanfaat karena setelah saya baca ternyata manusia itu memiliki berbagai komponen baik itu dari dalam maupun luarnya yang bersatu menjadi suatu paduan. seperti tubuh dan jiwa, begitu juga jasmani dan rohani. dan manusia jg mempunyai hakikat sosialitas yg berarti manusia hidup bersama dengan sesama manusia dan saling bergantungan satu dengan yg lain. Begitu juga manusia mempunyai hakikat moralitas yg berarti manusia harus mempunyai kualitas dalan berperilaku.
dan ternyata ilmu filsafat juga tidak hanya mempelajati tentang kebenaran manusia. Tetapi juga, manyangkut kebenaran agama, kebenaran ilmu, yg bersifat kodrati. Dan masih banyak lagi pak yg bermanfaat.
ilmu filsafat sangat berarti dan bisa menjadikan pedoman buat saya untuk menjalani kehidupan yang sebenarnya.
terimakasih pak

Nama : Nurrokhmah
Kelas : Ilmu Administrasi Negara 1C
NPM : 2017210232

24 September 2017 pukul 19.57

Assalamualaikum wr. wb
Setelah saya membaca materi tentang filsafat ilmu saya sedikit mengerti tentang apa itu ilmu filsafat dan walaupun agak rumit untuk di mengerti tapi saya sedikit mengerti inti dari materi itu sendiri dan gaya penulisan bapak juga sangat Bagus dan sangat menarik untuk di baca.
Wassalamualaikum wr. wb

Nama: Reppa Revaldi
Kelas: Ilmu Administrasi Negara 1D
NPM: 117090088

25 September 2017 pukul 19.30

Assalamualaikum Wr.Wb
Alhamdulillah dengan membaca blog bapak dapat menambah pengetahuan saya mengenai filsafat ilmu, terimakasih telah merekomendasikan kami para mahasiswa bapak untuk membaca blog bapak. Semoga apa yang bapak tulis di blog ini menjadi amal jariyah bapak yang tidak akan terputus nantinya.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama :Syifani
Kelas :1A Ilmu Administrasi Negara
NPM :117090010

24 Oktober 2017 pukul 09.34

Assalamualaikum wr wb
Terimakasih pa atas ilmu barunya, walupun saya jurusan TI, tak jadi masalah untuk mempelajari ilmu baru lainnya
Blognya kereeennnnnnnnnnnnnnnnn pa


Nama : RASTANA
Kelas : TI-1, STIKOM POLTEK CIREBON
NRP : 14514600

24 Oktober 2017 pukul 09.36

Assalamualaikum wr wb
Terima kasih atas tambahan ilmunya.meskipun ada beberapa hal yang kurang dimengerti tetapi dari blog bapak saya bisa menambah ilmu bagi saya. Mengetahui banyak ilmu tentang filsafat.semoga ilmu yang bapak tuliskan di blog ini bisa bermanfaat bagi semua orang. Terima kasih atas ilmunya pak.
Terima kasih banyak.

Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Imam Nurahman
Kelas : TI - 1 STIKOM CIREBON
NRP : 14514608

14 November 2017 pukul 16.11

Assalamualaikum wr wb
Terima kasih pa atas ilmunya, ilmu ini sangat bermanfaat bagi saya, semoga ilmu yg bapa berikan bisa saya pahami dan mengerti, postingan yang begitu sederhana namun bermanfaat bagi orang lain, Thanks pa

Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Fachry Yuanas Sabilah
Kelas : TI - 1 STIKOM CIREBON
NRP : 14514252

4 Desember 2017 pukul 23.13

Assalamualaikum wr wb

Terima kasih atas tambahan ilmunya pa, ilmu ini sangat bermanfaat untuk saya, semoga ilmu yang telah bapa berikan bisa untuk saya pahami dan mengerti dalam ilmu seperti ini. Postingan ilmu yang bapa berikan begitu sederhana dan semoga bermanfaat untuk orang lain, Terima kasih pa :)

Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Riza Ayu Nurjanah
Kelas : TI - 1 STIKOM CIREBON
NRP : 14514377

25 September 2018 pukul 12.18

Assalamualaikum Wr.Wb
Artikelnya sederhana jadi memudahkan saya untuk memahaminya.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Siti Aminah
118090158
Kelas 1A Admin. Negara Unswagati

25 September 2018 pukul 19.14

Assalamu'allaikum wr.wb.
Terima kasih saya ucapkan sebagai bentuk apresiasi atas tulisan bapak, terutama mengenai 'Filsafat Ilmu' yang membuat saya bisa membedakan energi psikologis (kejiwaan) antara manusia dengan hewan. Terima kasih banyak, pak.


Nama : Adinda Dheanie Rusmana
Kelas : 1B - Administrasi Negara (UNSWAGATI CIREBON)
NPM : 118090070

25 September 2018 pukul 22.50

Assalamualaikum wr.wb
Awal buka blog ini saya sudah tertarik pada judul ini dan setelah saya lihat walaupun halamannya banyak tapi saya tidak bosan membacanya malah semakin saya baca semakin tertarik. Disini saya semakin mengerti bagaimana pemikiran manusia secara kritis, dan di dalam konsep mendasar. Terimakasih
Wassalamu'alaikum wr wb

Nama: NEKAWATI
KELAS: 1 G AN
NPM: 1180901655

28 September 2018 pukul 01.04

Assalamualaikum wr. Wb
Setelah dibaca saya sangat suka dengan judul ini.. Malah semakin mengerti bagaimana pemikiran manusia

Nama: Taufiq Falah Putra
Kelas: 1 F AN
NPM: 118090147

29 September 2018 pukul 21.41

Assalamualaikum wr.wb
Saya sangat tertarik sekali dengan judul nya ,blog ini sangat bermanfaat dan terimakasih atas tambahan ilmu nya pak
Nama : Ajeng Nur Jannah
Kelas : AN 1/B
NPM : 118090130

30 September 2018 pukul 07.43

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak dengan saya membaca blog ini wawasan tentang filsafat ilmu bertambah.
Nama: Lisa Novita
Kelas: 1 AN E
NPM: 118090101

30 September 2018 pukul 21.56

Assalamu'alaikum wr.wb
insya allah dengan membaca blog ini,membuat wawasan saya semakin luas dan pengetahuan saya bertambah.
Nama : Yulia Citra Puspita Dewi
Kelas : AN/ 1F
NPM : 118090122

1 Oktober 2018 pukul 00.09

Assalamualaikum wr wb pak
Alhamdulillah setelah saya baca blog bapak walaupun belum selesai bacanya tapi blog bapak sangat bermanfaat dan menambah wawasan sayaa:)

NAMA : SUMAYYAH MAYSAROH
NPM : 118090159
KELAS : AN/ 1G

1 Oktober 2018 pukul 09.35

Assalamualaikum wr.wb pak..
Terimakasih bapak sudah menulis tentang Filsafat Ilmu, Insyaallah bermanfaat bagi saya.

NAMA : GITA PRESTIAWATI
NPM : 118090071
KELAS : AN/1A

1 Oktober 2018 pukul 09.35

Assalamualaikum wr wb pak.
Alhamdulillah pak saya setelah saya membaca blog bapa, saya jadi gemar membaca. Walaupun saya baru baca beberapa saja . Semoga blog bapa bermanfaat bagi orang lain ya pak

NAMA : FAHMI ARIEF R
NPM : 118090059
KELAS : AN/1A

1 Oktober 2018 pukul 09.59

Terimakasih, materi nya sangat menarik untuk di baca

Nama : Scherina laely pramudiya
NPM :118090002
Kelas : AN/1A

1 Oktober 2018 pukul 10.12

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak atas materinya yang bapak berikan , sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bahan pembelajaran.

Nama:Irfan Maulana
Kelas:AN tingkat 1A

1 Oktober 2018 pukul 15.09

Assalamu'alaikum wr.wb.
Luar biasa, terimakasih pak dekan untuk materi nya semoga bisa menambah wawasan kami khususnya saya pribadi sebagai mahasiswa yg dalam hal ini masih sangat butuh banyak sekali pengetahuan baru.

Nama : PARHAH
Kelas: AN 1A

1 Oktober 2018 pukul 16.03

Mantul pak (mantap betul) ilmu yg bapak bagi .. terimakasih
Ari Sandika
AN A smstr 7

1 Oktober 2018 pukul 16.46

Assalamu'alaikum wr.wb.
Mantap pak, terimakasih atas ilmu yang bapak bagikan, insyaAllah bermanfaat bagi para pembaca.
Eko Prasetyo
AN A smstr 7

1 Oktober 2018 pukul 21.17

assalamualikum wr.wb
alangkah indahnya jika bahasa dalam blog ini saya dapat memahami betul betul. tetapi saya hanya mahasiswi baru yg mash banyak belajar dalam memahami setiap ilmu dan bhasanya. betapa menakjubkan nya filsafat ilmu dengan keagamaan yg beriringan. blog ini sangat bermanfaat sekali,Pak. hatur nuhun

Nisya Khaerunnisya
1 AN G
118090141

2 Oktober 2018 pukul 00.54

Assalamualaikum wr wb
Terima kasih pak sudah memberikan pengetahuan tentang Filsafat Ilmu. Bermanfaat sekali, Pak. Dari bacaan tersebut saya mulai sedikit memahami tentang Filsafat Ilmu dari berbagai sudut pandang dan filsafat ilmu pada masa lampau seperti pada masa Yunani Kuno. Karena saya baru pertama kali membaca tentang Filsafat Ilmu itu sendiri Pak. Jadi, bermanfaat sekali bagi saya begitupun bagi teman-teman yang baru mengetahui tentang filsafat ilmu.

Zulfaizah Farahiyah
118090168
AN / 1-A

2 Oktober 2018 pukul 03.17

Mantapz pak .. lanjutkan.
Ari Sandika
AN A smstr7

2 Oktober 2018 pukul 04.16

Assalamu'alaikum wr.wb
Literally tulisan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para pembaca. Which is bisa menjadi referensi bagi mahasiswa dan worth it banget.
Terimakasih Pak atas ilmu yang telah dibagikan.


Nama : Fadhal Muhammad
Npm : 115090032
Kelas: 4 An A ( semester 7)

2 Oktober 2018 pukul 08.35

Assalamualaikum wr.wb
Artikelnya sangat bermanfaat pak, semoga ilmunyaa bermanfaat seterusnya. Terimakasih atas ilmunya yg diberikan.

Nama : Fira Haifa H.W
NPM : 118090139
Kelas: 1 An A (smt1)

2 Oktober 2018 pukul 20.13

Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah artikelnya bermanfaat pak , insyaallah ilmunya abadi pak setelah baca makin tahu filsafat secara pemikiran , perkembanga filsafat di dunia , filsafat secara ilmu sampai cara kerja filsafat dalam pembuatan penelitian atau pendekatan penelitian . Semoga manfaat dunia akhirat, terimakasih pa ilmunya insyaallah di gunakan dan dimanafaatkan dengan baik oleh kami .

Nama : Adelia Sefira Putri Ayudya
NPM : 116090127
Kelas : 3 Adm . Negara B (semester 5 )

2 Oktober 2018 pukul 20.42

Terimakasih atas ilmu yang bapak berikan dari artikel ini, sangat bermanfaat dan tentu nya menambah wawasan.

Nama:Adeliya febriyani
Npm: 116090048
Kelas: 3 An B (smt 5)

2 Oktober 2018 pukul 20.55

Assalamualaikum wr.wb.
Wow Tulisannya sangat bermanfaat
Pokoknya Mantap

Nama : Alip Pringadie (116090060)
Kelas : AN III B (semester 5)

2 Oktober 2018 pukul 21.01

Subhanallah pak isinya sangat menarik dan sangat bermanfaat. Bisa dijadikan referensi dan menambah wawasan..

Sona Arya Sigit (116090037)
AN III B (Semester 5)

2 Oktober 2018 pukul 21.10

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak atas materinya, semoga selalu bermanfaat dan menambah wawasan, lanjutkan...

Nama : Regi Andes Bophala
NPM : 116090068
Kelas : AN 3 B (semester 5 )

2 Oktober 2018 pukul 23.46

Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah, terima kasih pak atas blog mengenai Filsafat ilmu ini,sebenarnya awal saya baca halaman isi pertama saja sudah asing karna sebelumnya belum pernah mendalami ilmu filsafat,tapi berkat materi yang sangat bermanfaat ini saya sedikit paham akan Filsafat dari mulai perkembangan hingga macam pemikirannyaa.
Sukses terus pak , lanjutkan memberi ilmu yang lebih banyak lagi kepada banyak orang.


Nur Adiyaati Pratiwi
118090123
AN / I-F

3 Oktober 2018 pukul 06.45

Assalamualaikum wr wb
Artikel nya sangat mudah untuk dipahami bapak.
Sangat membantu terimakasih.

Nama : Nadila
Kelas : An B tingkat 1
Npm : 118090016

3 Oktober 2018 pukul 07.55

Assalamu'alaikum wr.wb
Artikel ini sangat bermanfaat untuk para pembaca, menambah wawasan dan pengetahuan.
Dan terus berikan motivasi untuk kami agar giat dalam membaca, Pak.
Terimakasih.

Nama : Melda Christina Soraya
Kelas : 4 AN A (semester 7)
Npm. : 115090022

3 Oktober 2018 pukul 14.11

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak , apa yang bapak informasi dan tulis sangat bermanfaat bagi kita semua dan termasuk dengan saya sendiri , karena ilmu yang bapak berikan di informasi yg telah saya baca diblog bapak Sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan pembaca blog bapak dapat menambah pengetahuan saya mengenai filsafat ilmu menambah wawasan ilmu pengetahuan untuk kita semuanya.

Wassalamuallaikum Wr. Wb


Nama : NOVI SILVANA
Kelas : 4 AN/A ( Semester 7 )
NPM : 115090003

3 Oktober 2018 pukul 14.15

Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah, terima kasih pak atas blog mengenai Filsafat ilmu ini,sebenarnya awal saya baca halaman isi pertama saja sudah asing karna sebelumnya belum pernah mendalami ilmu filsafat,tapi berkat materi yang sangat bermanfaat ini saya sedikit paham akan Filsafat dari mulai perkembangan hingga macam pemikirannyaa.
Sukses terus pak , lanjutkan memberi ilmu yang lebih banyak lagi kepada banyak orang.

Nama. : Nurhaeni
Kelas : 4 An a
Semester :7
Npm: 115090020

3 Oktober 2018 pukul 14.19

Assalamualaikum wr wb
Terimakasih atas materi yang bapak berikan ini sangat bermanfaat bagi saya sendiri dan pembaca serta bisa menambah ilmu dan wawasan, dari blog bapak ini saya mengetahui banyak hal tentang Filsafat ilmu. Terimakasih pak atas tambahan ilmu nya.
Wassalamualikum Wr.Wb



Nama : Eka Nurmala
Kelas : 4 AN/A (Semester 7)
NPM : 115090024

3 Oktober 2018 pukul 19.10

Assalamuallaikum wr. Wb
Saya suka dengan pengertian tentang Manusia, jasad manusia, dan roh yang di jelaskan di bagian awalnya.
terima kasih atas tulisan ilmu filsafatnya.

Nama : Hadi prayoga
Kelas : Ilkom-C semester 1
NPM : 118100070

3 Oktober 2018 pukul 19.32

Terima kasih pak atas ilmu yang bapak share disini. Sangat bermanfaat bagi saya sebagai mahasiswa.
Nama : Yeni Febiyanti
Kelas : 4 AN/ A (semester 7)
Npm : 115090004

3 Oktober 2018 pukul 19.34

Terima kasih pak atas ilmu yang bapak share disini. Sangat bermanfaat bagi saya sebagai mahasiswa.
Nama : Yeni Febiyanti
Kelas : 4 AN/ A (semester 7)
Npm : 115090004

4 Oktober 2018 pukul 10.27

Assalamualaikum wr.wb
Thank You Mr. Nurudin Siraj artikel ini sangat berfaedah sekali bagi saya, Karena setelah saya membaca artikel ini saya bisa tahu tentang Filsafat Ilmu, sekali lagi terima kasih Pak atas materinya karena materi bapak yang telah disampaikan mampu membuat saya menjadi menambah wawasan terutama bagi diri saya sendiri Semoga bermanfaat bagi mahasiswa
and At Last But Not Last Saya Tunggu Artikel bapak selanjutnya wassalamualaikum Wr. Wb
Nama: Irwan Kurniawan
kelas : Ilmu Administrasi Negara B
Npm: 116090063
Tingkat : 3

4 Oktober 2018 pukul 19.42

Assalamu'alaikum wr.wb
Terimakasih atas ilmu yang bapak sampaikan disini, tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bahan pembelajaran.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Nama : Sri Ayu Apriyantini
Kelas : AN 3B (semester 5)
Npm : 116090047

4 Oktober 2018 pukul 21.32

Assalamualaikum Wr.Wb
Alhamdulillah dengan membaca blog bapak dapat menambah pengetahuan saya sebagai mahasiswa. Semoga apa yang bapak tulis di blog ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama: Bella Noviana Sarie Putrie
Tingkat: 3
Kelas : 3 AN- A ( semester 5)
Npm: 116090003

7 Oktober 2018 pukul 09.13

Assalamualaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas materi yang sudah bapak berikan dan memperbolehkan mengunduh dokumen nya, saya jadi mendapatkan sesuatu yang baru atas materi ini. semoga blog ini dapat bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi pembaca.

Nama : Sita Silviana Rizky
Kelas : 3 AN A
Npm : 116090014

7 Oktober 2018 pukul 09.14

Assalamualaikum Wr. Wb.
Terimakasih atas materi yang sudah bapak berikan dan memperbolehkan mengunduh dokumen nya, saya jadi mendapatkan sesuatu yang baru atas materi ini. semoga blog ini dapat bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi pembaca.

Nama : Sita Silviana Rizky
Kelas : 3 AN A
Npm : 116090014

8 Oktober 2018 pukul 13.19

Assalamualaikum wr. Wb
Materi yang bapap berikan sangat bermanfaat dan menjadikan referensi bagi Saya. Disamping itu juga Saya mendapatkan wawasan baru dari materi Bapak.
Dari yang Bapak berikan Saya harus lebih kritis dan fokus untuk belajar ilmu filsafat.
Wassalamualaikum wr. Wb.

Nama : Riziq Maulana
Kelas : Ilmu Komunikasi 3 B
Npm : 116100046

8 Oktober 2018 pukul 16.12

Assalamualaikum wr.wb
Trimakasih untuk materinya pak menambah wawasan yg lebih luas lagi.
Nama : Evi tania
Kelas: Administrasi Negara tingkat 1(D)
NPM .: 118090058

9 Oktober 2018 pukul 13.35

Assalamualaikum. .
Makasih pak atas penjelasannya


Nama : Sindi LidiaUlfah
Kelas : 3 AN A
NPM : 116090005

10 Oktober 2018 pukul 07.57

Terimakasih pak atas materi pembahasan ilmu filsafatnya, saya menjadi makin paham tentang filsafat

Angelina Christine L. R (118100050)
Ilmu Komunikasi 1-C

11 Oktober 2018 pukul 11.33

Assalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh

Terimakasih atas, materi yang sudah bapak paparkan dalam blog ini mengenai " Filsafat Ilmu". Materi yang lumayan banyak ini, sangat bermanfaat bagi saya untuk mengetahui lebih jauh tentang apa itu filsafat terutama filsafat ilmu. Mahasiswa dengan membaca materi ini dapat memahami tentang filsafat ilmu dari sudut ontologi (metafisika dalam ilmu), Epistimologi (teori pengetahuan), dan dapat mengimplementasikannya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan sebagai kebenaran.Semoga materi bapak dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan pembaca.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh

Nama : Dewi Restu Lestari
NPM : 115090016
Kelas: 4 AN A (Semester 7)

17 Oktober 2018 pukul 15.26

Sangat menarik pak dan mendapat banyak pelajaran pak, terima kasih

Nama : Ibnu Abi Aufa
NPM : 118090108
Kelas : 1 AN D

23 Oktober 2018 pukul 05.19

Terima kasih pak banyak pengetahuan yg didapat dalam materi i i


Yuniarti kusuma dewi
118090064
1 AN D

4 November 2018 pukul 19.52

Terima kasih pak atas berbagi ilmunya sehingga wawasan saya bertambah

Oktaliya Fandini
AN 1 D
118090063

13 Oktober 2019 pukul 22.32

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih atas ilmunya pak, meskipun ada beberapa hal yang kurang dimengerti tetapi setelah membaca blog bapak saya sedikit mengerti tentang apa itu ilmu filsafat.

Nama : Novita dewi
Kelas: Ilmu administrasi negara (E)
NPM : 119090136

Posting Komentar
- See more at: Fytoko Corporation

STATISTIK

Pengunjung

- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/07/cara-membuat-kotak-komentar-keren-di_8.html#sthash.UySpcPMO.dpuf