Selasa, 01 Agustus 2017

Materi 06 Pengantar Aliran Humanistik

Download : Disini

161 comments

14 September 2017 pukul 18.36

Assamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak sampaikan dalam blog ini. Materinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi saya. Karna setelah saya membaca materi ini, saya lebih mengerti tentang masalah yang ada dalam manusia. Karna disini dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia. Semoga bapak selalu memberikan materi yang bermanfaat bagi mahasiswa. Dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aamiin ya rabbal'aalamiin.
Wassalamu'alikum Wr.Wb

NAMA: ALISSA BAIDURI HAYATUN NAFIS
KELAS: AN 1 C
NIM: 117090070

14 September 2017 pukul 20.09

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak sampaikan.Sangat bermanfaat untuk saya sebagai mahasiswa,menambah wawasan dan pengetahuan.setelah membaca materi tersebut saya tertarik ingin mempelajarinya lebih jauh.mudah mudahan materi yang bapa berikan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.Aamiin Ya Rabbal'alamin...

Nama : NANDA APRILIANIEZA
Kelas : AN 1 C

14 September 2017 pukul 20.40

Assalamu'alaikum wr.wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak tulis di blog ini.
Materi yang bermanfaat bagi mahasiswa terutama saya, yang tidak tahu tentang aliran humanistik, allhamdulillah setelah saya membaca materi ini sedikit lebih tahu apa humanistik itu.
Semoga bapak selalu memberikan materi bermanfaat untuk mahasiswanya dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aminnn
Walaikumsalam.wr.wb

NAMA: SITI SALFIYAH
KLS: AN 1 C
NIM: 117090058

14 September 2017 pukul 21.43

Assalamu'alaikum wr.wb
Dari pertama saya lihat judulnya saya langsung tertarik dan penasaran pada apa saja yang ada dalam materi ini. tentunya karena kita sebagai manusia perlu untuk tau mengenai kepribadian manusia, masalah masalah yang ada dalam diri manusia serta sifat-sifat manusia itu sendiri. semoga ilmu yang bapak berikan bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama mahasiswa/i.
terimakasih,wassalamu'alaikum wr.wb

NAMA : DIAN IRHAS AQMALYAH
KELAS : AN 1 C

15 September 2017 pukul 20.47

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih atas materinya pa, dari blog bapak saya bisa menambah ilmu lagi dan dari blog bapak ini saya mengetahui banyak hal tentang kepribadian manusia, terimaksih atas ilmunya pak.
Terimakasih .
Wassalamu'alaikum wr. Wb

Nama : Dede Restia
Kelas : AN 1 C

18 September 2017 pukul 20.38

Assalamu'alaiqum Warahmatallah wabarakatuh.
Terimakasih atas, materi yang sudah bapa berikan, yang berkaitan tentang psikologi, yang dimana kita belajar disini, berbagai kepribadian, watak, sifat, dan kelakuan, materi yang disampaikan ini, membuat saya belajar, bahwa, materi psikologi mengajarkan dan mengenalkan kita, untuk bisa menyesuaikan dengan setiap orang di sekitar kita, karna setiap orang mempunyai watak, sifat dan kepribadian, materi psikologi ini, mengajarkan saya, untuk lebih hati-hati dalam bersikap dengan orang lain. Dan kurang lebih nya, mohon di maafkan, jika ada salag kata, atau ucapan, mohon di maafkan.

Nama: Bagus. Muhammad To'aji
Kelas: B Ilmu komunikasi

Wassalamu'alaiqum wr. wb.

18 September 2017 pukul 20.47

Assalamu'alaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapak yang telah memberikan aku dan mungkin orang-orang yang telah mengunjungi blog bapak, yang telah berbagi ilmu tentang Pengantar ilmu humanistik. Dengan saya membaca blog bapak, bisa menambah wawasan tentang materi ini


Nama : FATIH ROVIHUDIN
Kelas : Komunikasi B Unswagati

18 September 2017 pukul 21.03

Assalamu'alaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapak yang telah berbagi ilmu tentang aliran Humanistik, yang tadi saya tidak tahu apa itu Humasitik, alhamdulillah setelah saya membaca materi ini saya jadi sedikit tahu apa itu Humanistik. Semoga bapak bisa terus berbagi ilmu yang bermanfaat bagi para mahasiswa maupun pembaca lainnya.
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb


Nama : NUR UBAIDILLAH
Kelas: Ilmu Komunikasi B

18 September 2017 pukul 21.16

Assalamu'alaikum wr.wb
Terimakasih untuk bapak yang telah membuat artikel ini mengenai Pengantar Aliran Humanistik,artikel ini menarik untuk di baca,sangat cocok untuk kalangan para mahasiswa atau pelajar lainnya untuk menambah wawasannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan barokah bagi yang membacanya.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Nama : Andri Anggasta
Kelas: Ilmu Komunikasi B

18 September 2017 pukul 21.32

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada bapak yang telah memberikan materi ini,dan saya dapat memahami bahwa setiap manusia memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda,maka dari itu kita harus bisa menyesuaikan diri dalam bersikap dan berperilaku terhadap orang lain,semoga materi ini dapat bermanfaat bagi kita semua
Nama : Azrul azwar
Kelas: I.Komunikasi B

19 September 2017 pukul 00.16

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapak yang telah memberikan ilmu nya di blog ini.alhamdulillah setelah saya membaca baca tentang pengantar ilmu humanistik yang tadi saya tidak tahu sekarang setelah membaca nya saya sedikit tahu apa itu humanistik terima kasih bapak semoga ilmu yang bapak berikan bisa bermanfaat bagi para mahasiswa ataupun pembaca yg lainnya terimakasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama :Muhammad Bayu Rinaldi
Kelas:I.komunikasi B

19 September 2017 pukul 18.43

Asallamuallaikum Wr.Wb
Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih karena bapak telah memberikan materi ini, dimana agar kami tau mengenai materi penghantar aliran humanistik. Dan materi ini sangat menarik untuk bisa kami pelajari lebih dalam. Dan allhamdullillah setelah saya membaca materi bapak tadi, saya mendapat ilmu baru mengenai aliran humanisti. Terimakasih pak.
Wasallamuallaikum Wr.Wb

Nama : Diding Wardianto
Kelas : D (Adm Negara)
Tingkat : 1

19 September 2017 pukul 19.51

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapa yang telah memposting artikel ini karena postingan ini saya mempunyai wawasan baru dalam hidup saya. Dan terima kasih telah berbagi ilmunya kepada saya dan juga yang lainnya.

Wassalamu'alaikum wr. Wb

Nama: Rahmat Adi W
Kelas : Ilmu komunikasi B

19 September 2017 pukul 20.02

Assalamualailum Wr.Wb

Isinya sangat menarik dan bermanfaat pak. Setelah saya membaca blog bapak tentang aliran humanistik saya menjadi tahu tentang aliran humanistik. Terimakasih pak semoga bapak dapat terus berkarya.

Wasasalamualaikum Wr.Wb


Nama : Silviyanda Bella
Kelas : D (Adm Negara)
Tingkat : 1

19 September 2017 pukul 20.53

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih kepada bapak yang telah memberikan ilmunya diblog ini. Materinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama saya, dan alhamdulillah setelah saya membaca materi ini sedikit lebih tahu apa humanistik itu.
Wassalamualaikum .

Nama :Anggun Deviyanti
Kelas : D Administrasi Negara
Tingkat : 1

19 September 2017 pukul 21.19

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih bapak atas blognya, sekarang saya bisa menambah ilmu lagi dan dari blog bapak ini saya mengetahui hal tentang "Aliran humanistrik"
Terimakasih .
Wassalamu'alaikum wr. Wb


Nama:Mochammad sugianto
Kelas:D Adm Negara
Tingkat:1

19 September 2017 pukul 21.33

Assalamualaikum Wr.Wb
Alhamdulillah,saya sangat berterimakasih kepada bapak yang telah memberikan materi ini kepada kami semua,khusnya yang telah membaca artikel ini. Isinya sangat menarik dan sangat bermanfaat terutama bagi saya, karena pertama kali saya membaca materi tentang "Penghantar Aliran Humanistik". Awalnya saya tidak begitu paham pak tapi setelah membacanya saya merasa bahwa saya hidup harus memiliki potensi untuk berkembang yang penuh rasa tanggung jawab, bukan yang ingin berkembang tetapi tidak memiliki rasa tanggung jawab. Disini juga dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia. Dengan ini saya mendapatkan tambahan ilmu,semoga bapak selalu berbagi materi kepada kami yang sangat bermanfaat terutama kepada mahasiswa. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan Aamiin..

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : Hanna Khusnul Khotimah
Tingkat : 1
Kelas : D/Administrasi Negara
Npm :117090097

19 September 2017 pukul 21.43

Assalamualaikum Wr, Wb.
selamat malam,
pada kesempatan kali ini, awal kata saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dr.H.Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.Si. yang telah memberikan sebuah postingan karya tulis yang amat baik sekali, tentunya bermuatan "ilmu" yang sangat membantu kami selaku mahasiswa, khususnya bagi diri saya pribadi untuk mempelajari sebuah ilmu baru yang belum kami ataupun saya pribadi pelajari sebelumnya. dari sekian banyak judul yang tertera, saya sangat tertarik sekali untuk membaca dan mempelajari mengenai "Pengantar aliran Humanistik". dalam materi tersebut di jelaskan kajian mengenai esensi dari manusia dan bagaimana manusia secara sudut pandang yang berbeda. Dalam "Humanisme" di katakan bahwa di dalam diri manusia memiliki potensi untuk terus berkembang dan tentunya secara KREATIF dan INOVATIF. hal ini cukup menarik perhatian saya, dengan ini saya menjadi yakin bahwa dalam setiap individu manusia memiliki potensi dalam dirinya yang harus dikembangkan dan di antara individu yang satu dengan yang lainnya terkadang memiliki potensi yang berbeda beda, karena pada hakikatnya setiap individu manusia memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri antara yang 1 dengan individu yang lain yang tentunya memiliki kelebihan nya masing masing pada bidang masing masing. namun bukan hanya itu, dalam judul yang saya baca tersebut ada poin lain yang menarik perhatian saya dan saya garis bawahi sebagai hal yang harus saya pelajari mendalam. yaitu, "Potensi Kreatif". "Kreativitas merupakan ciri universal manusia, sejak dilahirkan.Ini adalah sifat alami, sama dengan sifat biji yang menumbuhkan daun, burung yang terbang, maka manusia mempunyai sifat alami untuk menjadi kreatif. Kreativitas adalah potensi semua orang, yang tidak memerlukan bakat dan kemampuan yang khusus. Sayangnya, umumnya orang justru kehilangan kreativitas ini karena proses pembudayaan(enculturated). Termasuk di dalamnya pendidikan formal, yang memasung kreativitas dengan menuntut keseragaman berfikir kepada semua siswanya. Hanya sedikit orang yang kemudian menemukan kembali potensi kreatif yan segar, naif, dan langsung, dalam memandang segala sesuatu." ada hal yang sebenarnya ingin saya tekankan yaitu pada poin "DALAM PENDIDIKAN FORMAL MEMASUNG KREATIVITAS DENGAN MENUNTUT KESERAGAMAN BERFIKIR PADA SISWANYA". menurut saya, pendidik dan pengajar pada lini pendidikan formal seharusnya tidak bisa untuk menyeragamkan pemikiran para siswa. mengapa? karena setiap individu masyarakat memiliki ke khasan dan keunikan yang berbeda beda. dengan adanya pengekangan berfikir dan ber kreasi justru membunuh ke-kreatifan para siswa dan membuat siswa seakan pasif dan berkembang terbatas. seharusnya pengajar dan pendidik bisa untuk memberikan kesempatan para siswa untuk mengembangkan pola pikir ke kreatifitasannya dalam mengaplikasikan suatu gagasan ataupun ide ide dalam diri para siswa. dan berkaitan pula bahwa pembudayaan membuat perkembangan individu manusia semakin tidak terbuka lebar karena banyak yang beranggapan pahwa ke kreatifitasan di batasi oleh pembudayaan. sehingga banyak dalam diri individu manusia yang justru ke hilangan ke kreatifannya. hanya sedikit dan sekian persen saja individu manusia yang berhasil menemukan "ke kreatifitasan" kembali, tentunya yang baru, segar dan lebih kritis dalam memandang sesuatu.
saya sangat mengapresiasi sekali artikel yang di posting oleh bapak, sangat membantu sekali dalam pengembangan pembelajaran dan menambah pengetahuan diri saya pribadi dan umumnya kami para mahasiswa/i.
terima kasih bapak telah menyuguhkan pemaparan yang amat baik dalam artikel yang berjudul "PENGANTAR ALIRAN HUMANISTIK". dan ilmu ini sangat bermanfaat sekali.
yang terhormat,
Bpk.Dr.H.Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.Si.

Wassalamualaikum Wr, Wb.



Nama : Diky Dewana
Kelas : D (Administrasi Negara)
Prodi : Ilmu Administrasi Negara
Tingkat : 1
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

19 September 2017 pukul 21.43

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak terima Kasih kepada bapak yang telah membagikan ilmu mengenai penghantar humanistik. Alhamdulillah setelah saya membaca dan mempelajari ilmu yang bapak bagikan perlahan-lahan saya mulai memahami mengenai materi humanistik dan memahami berbagai macam karakter manusia sehingga menambah wawasan ilmu yang saya dapatkan. Semoga ilmu yang bapak bagikan bermanfaat untuk kita semua terimakasih pak.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama: Putri Larasati
Kelas: D ilmu administrasi negara
Tingkat:1

19 September 2017 pukul 21.52

Assalamualaikum W.r W.b
Terima kasih untuk bapak yang telah memberikan ilmu dan berbagi postingan artikel yang berjudul "PENGANTAR ALIRAN HUMANISTIK" saya pribadi berpendapat sangat amat menarik untuk artikel yang bapak buat dan amat banyak pengetahuan untuk kita bagi para mahasiswa tentang aliran humanistik.
Wassalamualaikum Wr.Wb

NAMA : FAKIH HIDAYAT
KELAS : D
PRODI : Admnistrasi Negara
TINGKAT : 1

19 September 2017 pukul 22.19

Assamualaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang bapak sampaikan dalam artikel ini. Materi yang bapak tulis sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi saya. Karna setelah saya membaca artikel ini, saya lebih mengerti tentang karakteristik yang ada dalam setiap individu. Karna disini dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia. Semoga bapak selalu memberikan materi yang bermanfaat bagi mahasiswa
Wassalamualikum Wr.Wb

NAMA: PANGESTU YUSUF WIJAYA
KELAS: Administrasi Negara, 1 D
NIM: 117090090

19 September 2017 pukul 22.32

Assalamualaikum.W.r W.b
Terimakasih kepada Bapak yang telah membagikan ilmu tentang pengantar Humanistik kepada kami semua tentunya kepada yang membaca artikel ini. Sebelumnya saya tidak mengerti apa itu humanistik,setelah saya membaca saya dapat mengetahui apa itu humanistik. Semoga ilmu yang Bapak bagikan bermanfaat bagi kita semua yang membacanya.
Wassalamualaikum.Wr.Wb.


NAMA : SHINDY CAROLIN
KELAS : D
PRODI : Administrasi Negara
TINGKAT: 1


19 September 2017 pukul 22.53

Assalamualaikum wr. Wb.
Sebelum nya saya ingin berterimakasih kepada bapa yang telah mengajarkan materi mengenai Pengantar Aliran Humanistik yang sebelum nya belum saya mengerti. Semoga materi yang bapa sampaikan dalam blog ini bermanfaat bagi saya dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari bagi saya ataupun mahasiswa lain nya terlebih untuk orang banyak. Terima Kasih.

Nama:Gilang Galang Gemilang
Kelas:A Ilmu Administrasi Negara
Tingkat:1

19 September 2017 pukul 23.11

Assalamualaikum Wr. Wb.
Terimakasih pak, postingan yang membahas tentang "materi pengantar aliran humanistik" sangat bermanfaat bagi kami para mahasiswa dan mahasiswi, yang membutuhkan banyak sumber bacaan. Materi yang bapak sampaikan lewat blog ini, bisa menjadi referensi kami agar dapat menambah lebih banyak wawasan.

NAMA : SEHA NUR FANI
KELAS: 1A
PRODI: Ilmu Administrasi Negara

20 September 2017 pukul 11.26

Assalamualaikum W.r W.b
Pada kesempatan kali ini,sebelumny saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak
Dr.H. Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.si. yang telah membagikan postingan artikel tentang "pengantar aliran humanistik" yang tentunya berisikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi diri saya pribadi atau seluruh mahasiswa/i. Dalam postingan artikel tersebut yang telah saya baca,pada dasarnya humanisme menentang pesimisme dan keputusan pandangan "psikoanalistik" dan konsep kehidupan robot "behaviorisme". Tentunya postingan yang telah bapa berikan kepada saya pribadi dan seluruh mahasiswa/i sangat bedampak baik kepada pengetahuan ke ilmuan kita untuk lebih dalam mempelajari dan memahami tentang "pengantar aliran humanistik"
Terimakasih banyak pak.
wassalamualaikum W.r W.b

Nama : M. Waisy. Assyidqi
Kelas : D
Prodi : Administrasi Negara
Tingkat : 1

20 September 2017 pukul 13.01

Assalamualaikum.Wr.Wb
Selamat siang,
Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dr.H.Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.Si yang telah memposting artikel ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami semua selaku mahasiswa dan mahasiswi yang masih awam tentang ilmu tersebut, sehingga kami mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan sehingga dapat lebih banyak lagi memposting artikel-artikel lain yang sangat bermanfaat bagi orang lain.
Wassalamualailum.Wr.Wb

Nama : Mochamad Fajar Risky
Kelas : 1 A
Prodi : Ilmu Administrasi Negara

20 September 2017 pukul 13.02

Asalamualaikum wr.wb
Terimakasih bapak atas meteri yang yelah bapak paparkan dalam blog ini saya sangat terbantu dengan blog ini dikarenakan saya ingin tahu apa itu ALIRAN HUMANISTIK ,jadi saya yang tadinya ingin tahu menjadi tahu .
Nama : DINAR RAHARJA
Kelas : 1A . AN

20 September 2017 pukul 14.52

assalamualaikum wr.wb.
terimakasih bapak yang telah memaparkan materi ini yang sangat bermanfaat bagi kami para mahasiswa semoga selanjutnya bapak bisa membagi materi dengan tema lainnya.

NAMA : REZHA MARMORA
KELAS:ILMU KOMUNIKASI B
TINGKAT:1

20 September 2017 pukul 14.53

assalamualaikum wr.wb.
terimakasih bapak yang telah memaparkan materi ini yang sangat bermanfaat bagi kami para mahasiswa semoga selanjutnya bapak bisa membagi materi dengan tema lainnya.

NAMA : REZHA MARMORA
KELAS:ILMU KOMUNIKASI B
TINGKAT:1

20 September 2017 pukul 15.16

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jazakallahu khair atas materi yang telah bapa sampaikan lewat blog ini , menurut saya materi ini sangat cocok untuk kalangan mahasiswa dan pelajar yang masih belum mengetahui tentang materi ini karena materi ini menurut saya bisa mencakup pada aspek aspek kehidupan manusia.
Nama : Ivan Nur Faturochman
Kelas : Ilmu Komunikasi B

20 September 2017 pukul 20.45

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih atas informasi yang bapak berikan. Setelah saya membacanya saya jadi lebih mengerti tentang aliran humanistik. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Wassalamulaikum wr.wb
Nama : Puspita Sukma Ramadhanti
Prodi : Administrasi Negara
Kelas : D
Tingkat : 1

20 September 2017 pukul 21.16

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih kepada bapak nurudin siraj yang telah memberikan sebuah pengetahuan tentang pengantar aliran humanistik. artikel tersebut menambah wawasan ilmu yang saya dapatkan terutama tentang berbagai macam karakter manusia. Sekali lagi terimakasih banyak pak sangat bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

NAMA : GUNAWAN BUDIARSO
KELAS : D tingkat 1
PRODI : ADMINISTRASI NEGARA
FAKULTAS : FISIP

21 September 2017 pukul 20.11

Assalamualaikum wr. Wb
Terimakasih bapak yang telah menyampaikan materi dalam blog ini, sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan bagi pembacanya. Karena dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia.
Wassalamualaikum wr. Wb

nama : herlawati
Kelas: A tingkat 1
Prodi: ilmu administrasi negara

22 September 2017 pukul 16.43

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Jazakallahu khair..atas materi yang bapak Dr.H. Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.si. sampaikan kepada kami, dari materi yang bapak sampaikan di blog ini menjadi tau tentang teori perkembangan perilaku manusia (Humanistik), dari bahasanya yang mudah dipahami sedikit demi sedikit sampai kita paham bahwasanya manusia itu suatu ketunggalan yang aktif dan memiliki tujuan,dari sini juga saya bisa memahami seperti apa jatidiri saya dalam bersosial di lingkungan sekitar.

Nama :ANTONIO DAVID
Tingkat : I
Kelas :Fisip, Ilmu Komunikasi B

22 September 2017 pukul 17.50

Assalamualaikum wr. Wb
Terumakasih pak, atas ilmu yang bapak berikan di blog ini saya jadi tau apa itu aliran humanistik dan memahami berbagai karakteristik manusia, ilmu bapak sangat bermanfaat bagi kami semua

Nama : Hanna candra kirana
Kelas : B tingkat 1
Prodi : ilmu komunikasi

23 September 2017 pukul 12.03

Asalamualaikum wr.wb
Terimakasih bapak,atas meteri yang telah bapak berikan dalam blog ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami semua.

Nama : Enggar Dwiasto
Kelas : B tingkat 1
Prodi : Ilmu Komunikasi

24 September 2017 pukul 08.45

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih kepada bapa karena telah membagikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada kita semua, terutama saya. Setelah saya membaca materi tersebut saya jadi lebih mengetahui tentang psikologi humanistik itu apa dan berguna untuk apa. Dan saya tertarik ingin lebih mempelajarinya lagi. Terima kasih

Nama : Futri Nurul Mauluddina
Kelas : ilkom/B
Nim. : 117100037

24 September 2017 pukul 17.44

Assalammualaikum wr wb.
terimakasih untuk bapa h.nurudin siraj.yg telah membagikan sedikit materi psikologi humanistik di blog ini.dan saya tertarik ingin mempelajarinya. terimakasih pak
NAMA:DHIMAS ANUGRAH PUTRA
KELAS:ILMU KOMUNIKASI B

25 September 2017 pukul 10.53

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih bapak atas blognya, sekarang saya bisa menambah ilmu lagi dan dari blog bapak ini saya mengetahui hal tentang "Aliran humanistrik"
Terimakasih .
Wassalamu'alaikum wr. Wb


Nama:Aris Prabowo
Kelas:B Ilmu Komunikasi
Tingkat:1

25 September 2017 pukul 15.03

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnnya saya sangat berterimakasih kepada bapak karena telah memposting banyak materi di blog bapak ,karena ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu saya.
Wassalamualaikum wr.wb


Nama :muhammad lutfi rizki maulana
Kelas :A administrasi negara
Tingkat :1

25 September 2017 pukul 15.07

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak,sekarang saya menambah wawasan dengan membaca blog ini.

Nama: Ayu Yuniar
Kelas: 1 A administrasi negara
Wassalamualaikum Wr.Wb

25 September 2017 pukul 20.02

Assamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak sampaikan dalam blog ini. Materinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi saya pribadi . Disini menjelaskan tentang kepribadian manusia serta tujuan dan harga diri manusia.
Semoga ilmu yg bapak berikan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i seluruh indonesia maupun dunia.
Terima kasih ...
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Mohammad Noorriezq.b
Kelaz : An 1A

25 September 2017 pukul 20.33

Assamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak posting ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama bagi saya untuk menambah wawasan dan ilmu tentang ilmu humanistik.
Wassalamu'alikum Wr.Wb

Nama : Dina Riandia
Kelas : AN 1 A
NIM : 117090008

25 September 2017 pukul 20.54

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih atas materinya pa, dari blog bapak saya bisa menambah ilmu lagi, terimaksih atas ilmunya pak.
Wassalamu'alaikum wr. Wb

Nama : endah septiana
Kelas : AN 1 A
NIM : 117090017

25 September 2017 pukul 21.01

Terima kasih sebelumnya saya ucapakan kepada penulis yaitu Dosen Ilmu Politik saya di Fisip Unswagati, beliau adalah dosen yang memiliki karakter kalau menurut saya dibandingkan dosen yang lain. artikel ini sangat membantu saya memahami apa itu humanistik, dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari...

Nama :Ari Andriyono
Npm :114090028
Mahasiswa Fisip Unswagati

25 September 2017 pukul 21.02

Terima kasih sebelumnya saya ucapakan kepada penulis yaitu Dosen Ilmu Politik saya di Fisip Unswagati, beliau adalah dosen yang memiliki karakter kalau menurut saya dibandingkan dosen yang lain. artikel ini sangat membantu saya memahami apa itu humanistik, dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari...

Nama :Ari Andriyono
Npm :114090028
Mahasiswa Fisip Unswagati

25 September 2017 pukul 21.07

Assalamualikum Wr.Wb
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas materi yang sudah bapak bagikan. Terimakasih sudah menambah wawasan & ilmu untuk saya maupun mahasiswa lainnya. Alhamdulillah sekarang saya sedikit tahu tentang materi humanistik. Semoga bapak diberikan kesehatan agar tetap aktif membagikan artikel-artikel yang bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : Prita Amanda
Kelas : AN 1 A
NIM : 117090016

26 September 2017 pukul 00.00

Asalamualaikum wr.wb
Terimakasih kepada bapak yang telah memberikan ilmunya diblog ini. Materinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama saya, dan alhamdulillah setelah saya membaca materi ini sedikit lebih tahu apa humanistik itu.
Wassalamualaikum .

Nama : Nina Diana
Kelas : AN 1A

26 September 2017 pukul 02.52

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapak yang telah membagikan ilmu kepada kami, setelah membaca artikel ini saya menjadi tahu apa itu aliran humanistik dan artikel ini sangat bermanfaat, dari yang tadinya tidak mengetahui apa itu aliran humanistik, dan sekarang menjadi tahu.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Anesih Rahmawati
Kelas : AN 1 A

26 September 2017 pukul 04.10

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih kepada bapak yang telah memberikan ilmunya, materi yang bapak tulis sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb
Nama : Endang Laela
Kelas : AN 1 A
NPM : 117090001

24 Oktober 2017 pukul 09.41

assalamualikum wr wb
alhmdulilah trimakasih atas blogger bapa yang bagus dan menambah wawasan kami
tetap semangat mengajar kami di STIKOM POLTEK CIREBON kami bangga menjadi murid bpa

waalikumsalam wr wb


nama:agus maulana rifa'i
kls:ti1
semester:7
kampus:stikom poltek cirebon

24 Oktober 2017 pukul 11.31

Assamualaikum Wr.Wb

Artikel yang bagus dan menarik pak. Sangat bermanfaat untuk saya sebagai mahasiswa, bisa untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Setelah membaca blog bapak ini saya jadi mengetahui tentang "Aliran humanistik". Terimakasih atas postingan artikelnya pak. Semoga bisa bermanfaat juga bagi banyak orang.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : LUTHFI HARDIANSYAH
Kelas: TI1 semester 7
NRP : 14514598
Kampus : Stikom Poltek Cirebon

25 September 2018 pukul 12.07

Assalamualaikum Wr.Wb
Artikel nya sangat bermanfaat pak. Terimakasihh

Nama : Siti Aminah
Kelas : 1A Admin Negara
118090158

25 September 2018 pukul 18.23

Assalamualaikum wr.Wb
Terimakasih bapak atas ilmu yg bapak bagikan, artikel bapak sangat menarik dan bermanfaat bagi kita semua.


Nama:Wahyu Ferdiansa
Kelas:AN 1 B
NPM:118090034

25 September 2018 pukul 18.25

Assalammualaikum Wr . Wb
Cangkupan artikel yang bapak tulis sangat bermanfaat bagi kami khusus nya saya pribadi
Terimakasih pak nurudinsiraj

Nama : Anggi Nuryani
Kelas : Administrasi Negara 1 B
Npm : 118090007

25 September 2018 pukul 18.25

Assalammualaikum Wr . Wb
Cangkupan artikel yang bapak tulis sangat bermanfaat bagi kami khusus nya saya pribadi
Terimakasih pak nurudinsiraj

Nama : Anggi Nuryani
Kelas : Administrasi Negara 1 B
Npm : 118090007

25 September 2018 pukul 18.33

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak nurdin apa yang bapak tulis sangat bermanfaat bagi kita semua termasuk saya pribadi.

Nama : Siti Nur Azizah
Kelas : Administrasi Negara 1 B
NPM : 118090023

25 September 2018 pukul 18.38

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak atas tulisannya, materinya sangat membantu menambah pengetahuan saya.

Nama : Merry Tri D.
Kelas : AN 1 B
NPM : 118090006

25 September 2018 pukul 18.40

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak atas blogg yang bapak berikan ini, sangat bermanfaat sekali bagi para pembaca khususnya untuk saya pribadi

Nama : Endang Yustika
Kelas : Administrasi Negara 1B
NPM : 118090029

25 September 2018 pukul 18.52

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak materi yang bapak tuliskan sangat bermanfaat bagi saya karena menambah wawasan dalam hal psikologi.

Nama : Sandhi prawira putra
Kelas: Administrasi Negara 1 B
NPM : 118090019

25 September 2018 pukul 18.54

Terimakasih pak ini sangat bermanfaat sekali.

Nama : Riva Vilia Oktaviani
kelas : Administrasi Negara 1B
Npm : 118090010

25 September 2018 pukul 19.06

Assalamu'allaikum wr.wb.
Disini saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih, atas ilmu yang bapak tuangkan di dalam blog ini, terutama mengenai Humanistik. Saya sangat setuju dengan pendapat bapak, "bahwa manusia harus dipandang penghargaan diri terhadap dirinya" itu seperti sudah menjadi tradisi yang harus terus menerus dikembangkan, terutama di era modern seperti sekarang ini.


Nama : Adinda Dheanie Rusmana
Kelas : 1B - Administrasi Negara
NPM : 118090070

25 September 2018 pukul 19.11

Assalamualaikum wr. wb
Terima kasih atas materi yg sudah bapak sampaikan di dalam blog ini. Karena sangat bermanfaat untuk saya sebagai mahasiswa. Setelah saya membaca materi tersebut saya bisa menambah wawasan saya tentang humanisme. Dan saya tertarik dengan kalimat " humanisme yakin bahwa manusia di dalam dirinya memiliki potensi untuk berkembang sehat dan kreatif, dan jika orang mau menerima tanggung jawab untuk hidupnya sendiri , dia akan menyadari potensinya mengatasi pengaruh kuat dari orang tua , sekolah, dan tekanan sosial lainnya. " semoga bapak bisa terus berbagi ilmu yg bermanfaat bagi para mahasiswa maupun pembaca lainnya.
Terima kasih
Wassalamualaikum wr. wb

Nama : Hana maulina
Kelas : administrasi negara 1 B
Nim : 118090005

25 September 2018 pukul 20.19

Assalamualaikum Wr, Wb.
selamat malam pak,
saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dr.H.Nurudin Siraj,Drs.,M.A.,M.Si. yang telah memberikan sebuah postingan karya tulis mengeni Pengantar Aliran Humanistik.postingan yang saya baca dan yang membuat saya tertarik setelah membaca karya tulis bapak,saya tertarik pada tulisan "humanistik mengatakan bahwa manusia adalah suatu keunggulan yang mengalami, menghayati dan pada dasar aktif.punya tujuan serta punya harga diri" dan trimaksih pak blog ini sangat menambah pengetahuan saya untuk kedepan.

Nama : RISMA
KELAS : Administrasi Negara (1A)
NPM : 118090011

25 September 2018 pukul 20.45

Assalamualaikum wr.Wb
Terima kasih banyak pak karna sudah berbagi ilmu lewat blog ini, materi yang bapa sampaikan sangat amat bermanfaat dan menambah wawasan terutama tentang humanistik.

Nama:Adelia azzahra
Kelas:1B AN
Npm :118090143

25 September 2018 pukul 22.30

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya saya ucapkan amat banyak terimakasih kepada bapak Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si. yang telah memberikan materi yang sangat bermanfaat untuk kita semua yg terdapat didalam blog bapak ini, karena dari artikel tersebut sangat berguna bagi saya sebagai mahasiswa dan menjadi lebih banyak wawasan mengenai apa itu arti aliran humaristik. Semoga bapak selalu diberi kesehatan agar dapat terus aktif dalam membagikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kita semua.
Wassalamu'alaikum wr.wb

NAMA : ALVINNA APRILLIA
KELAS : 1(G) Administrasi Negara
NPM : 118090077

25 September 2018 pukul 22.44

Assalamualaikum wr.wb

Sebelumnya saya ucapkan amat banyak terimakasih kepada bapak Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si. yang telah memberikan materi yang sangat bermanfaat untuk kita semua yg terdapat didalam blog bapak ini, karena dari artikel tersebut sangat berguna bagi saya sebagai mahasiswa dan menjadi lebih banyak wawasan mengenai apa itu arti aliran humaristik. Semoga bapak selalu diberi kesehatan agar dapat terus aktif dalam membagikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kita semua.
Wassalamu'alaikum wr.wb

NAMA : ARIF FIRMANSYAH
KELAS : 1(G) Administrasi Negara
NPM : 118090170

25 September 2018 pukul 22.48

Assalamu'alaikum wr.wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak tulis di blog ini.
Materi yang bermanfaat bagi mahasiswa terutama saya, yang tidak tahu tentang aliran humanistik, allhamdulillah setelah saya membaca materi ini sedikit lebih tahu apa humanistik itu.
Semoga bapak selalu memberikan materi bermanfaat untuk mahasiswanya dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aminnn
Walaikumsalam.wr.wb

NAMA: NEKAWATI
KELAS: 1 G AN
NPM : 1180901655

25 September 2018 pukul 23.02

Terimakasih atas materi yang sangat berarti dan bermanfaat bagi saya,saya ucapakan banyak banyak terimakasih ke bapaa

NAMA : ARIF FIRMANSYAH
KELAS : 1(G) Administrasi Negara
NPM : 118090170

26 September 2018 pukul 05.57

Assalamualaikum wr. Wb
Terimakasih pa atas materi yang bapak berikan lewat blog, setidaknya sedikit saya mengerti tentang apa itu humanistik.
Semoga bapak tidak pernah bosen memberikan materi lewat blog bapa, jdi saya megang hp ada sedikit manfaat nya, yaitu baca blog bapa.

NAMA : SYIFA AFIFAH
KELAS : 1 (G) ADMINISTRASI NEGARA
NPM :118090027

26 September 2018 pukul 07.26

Assalamualaikum Wr. Wb
Alhamdulillah setelah saya baca blog bapa itu sungguh bermanfaat bagi saya mahasiswa baru dan juga menambah wawasan dan pengetahuan juga, terimakasih pak jadi saya pegang hp ada manfaatnya karena baca blog bapa:)
Wassalamualaikum

NAMA :SUMAYYAH MAYSAROH
KELAS : 1 (G) ADMINISTRASI NEGARA
npm : 118090159

26 September 2018 pukul 08.02

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak atas ilmunya, ini sangat bermanfaat khususnya buat saya karena selama saya sekolah di SMA tidak mempelajari ilmu sosial karena saya dari jurusan MIPA

Nama : Nisya Khaerunnisya
Kelas : 1G ADMINISTRASI NEGARA
NPM : 118090141

27 September 2018 pukul 09.35

Assalamualaikum Wr.wb
Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak yg telah memberikan ilmu yg sangat bermanfaat bagi saya selaku mahasiswa baru. Saya baru mengetahui apa itu humanistik setelah baca blog dari Bapak , mohon bimbingannya Pak buat kedepan agar saya lebih mengerti tentang Ilmu Sosial karena saya dari jurusan MIPA.
Wassalamu'alaikum Wr.wb

Nama : Aisya Khasasih
Kelas: 1G Administrasi Negara
NPM : 118090176

27 September 2018 pukul 18.51

Assalamualaikum Wr.wb
Saya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak yg telah memberikan ilmu yg sangat bermanfaat bagi saya selaku mahasiswa baru. Saya baru mengetahui apa itu humanistik setelah baca blog dari Bapak, semoga bapak diberikan kesehatan selalu.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Namun : Dinda Martiana Yuniar
Kelas : 1 G Administrasi Negara
NPM : 118090152

28 September 2018 pukul 19.49

Assamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak sampaikan dalam blog ini. Materinya begitu sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi saya. Karna setelah saya membaca materi ini, saya lebih mengerti tentang masalah yang ada dalam manusia. Karna disini dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia. Semoga bapak selalu memberikan materi yang bermanfaat bagi mahasiswa. Dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aamiin ya rabbal'aalamiin.
Wassalamu'alikum Wr.Wb

Nama : Octavia Ardana
Tingkat/kelas : I/AN F
NPM :118090128

29 September 2018 pukul 12.35

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih atas ilmu yang diberikan bapak ini sangat bermanfaat bagi saya khusus nya dibidang humanistik tentang kepribadian manusia dan yang lainnya.
Wassalamualaikum wr.wb
Nama : Angling Prabu Buana
Kelas : I AN F
NPM : 118090164

29 September 2018 pukul 19.57

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih atas ilmunya pak. Materinya sangat bermanfaat dan semoga menjadi inspirasi bagi para mahasiswa. Saya sangat setuju pada salah satu poin pandangan humanisme dalam kepribadian tentang 'menolak riset binatang' sebab saya yakin manusia manapun tidak ingin disamakan dengan binatang, baik itu tingkah lakunya maupun pola pikirnya.
Wassalamualaikum wr.wb
NAMA : VITA KHUMAIRATUN NISA
KELAS : 1 (F) ADMINISTRASI NEGARA
NPM : 118090127

29 September 2018 pukul 20.16

Assalamulaikum wr.wb
Terimakasih buat bapak telah membuat blog ini, materi bapak sangat bermanfaat dan yang tadi nya tidak tau apa itu humanistrik menjadi tau apa itu humanistrik.
Nama : Nathasha
Kelas : 1/AN F
NPM: 118090138

30 September 2018 pukul 08.06

Assalamu'alaikum wr.wb
Terima kasih kepada bapak Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si. atas ilmu yang diberikan oleh bapak ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi saya.
Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga selalu diberikan kesehatan. Aamiin..
Wassalamu'alaikum wr.wb

NAMA : NURUL HUSNI SOFARWATI
KELAS : 1/AN F
NPM : 118090121

30 September 2018 pukul 08.17

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak sudah berbagi ilmunya melalui blog ini tentang humanistrik. Blog ini sangat bermanfaat bagi pembaca khususnya saya,ada point yg saya dapat seperti "menolak riset binatang" point ini memberikan saya inspirasi bahwa manusia tidak boleh bertingkah laku seperi hewan.

nama:Lisa Novita
Kelas: 1 AN E
Npm : 118090101

30 September 2018 pukul 13.53

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak sudah membagikan ilmunya kepada kami melalu blog ini, ini sangat bermanfaat bagi saya. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT
Wassalamualaikum wr.wb

Nama:Ghina Oktaviani Amalia
Kelas: 1/AN F
NPM: 118090124

30 September 2018 pukul 20.27

Selamat malam pa,
Terimakasih atas materinya saya jadi lebih memahami tentang nilai nilai kepribadian manusia dan dalam segala aspek nya.

Nama:Canisia Sri Kurniawati
Kelas:1/AN F
NPM:118090116

30 September 2018 pukul 21.17

Assalamualaikum pak terimakasih atas materi yang sudah bapak berikan melalui blog ini,banyak materi yang bisa saya ketahui terutama dalam nilai nilai kepribadian manusia dan segala aspek


Nama:Siti Dewi rahil
Kelas:1/AN E
NPM:118090104

30 September 2018 pukul 23.11

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih bapak,atas meteri yang telah bapak berikan dalam blog ini, tentunya ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua para mahasiswa🙂

Nama : Nila Faradila
Kelas : F tingkat 1
Prodi : Administrasi Negara

1 Oktober 2018 pukul 09.31

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih bnyk bpa artikelnya sangat bermanfaat bagi para mahasiswa 🙏

Nama :marwah fauziah sudrajat
Kelas:AN/A tingkat 1

1 Oktober 2018 pukul 09.44

Assalamualaikum WR,WB
Terimakasih banyak pak atas materi yang sudah bapak bagikan di blog ini ,sangat bermanfaat

Nama:Rifky Haikal
Kelas : AN/A tingkat 1

1 Oktober 2018 pukul 09.46

Assalamualaikum wr wb
Terimakasih atas materi yang bapak berikan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca dan diri saya sendiri sehingga saya tau apa itu humanistrik dan menambah wawasan saya setelah membaca artikel bapak. Semoga bapak sehat selalu dan diberikan kesehatan sama allah swt sehingga bapak bisa memberikan wawasan kepada semua orang di blog bapak ini.



Nama: Aurora Hildawati
Kels: 1 AN/G
NPM: 118090142

1 Oktober 2018 pukul 09.47

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih atas ilmu (materi)yang bapak berikan, semoga bermanfaat bagi kita semua sebagai pembaca

Nama : Farhan Primanata
Kelas : AN /A tingkat/semester 1

1 Oktober 2018 pukul 09.53

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pa artikel nya bermanfaat bisa memetik dr artikel bapa haji.

Nama: LAELATUL CHILWAH (HAWA)

Tingkat 1 AN

1 Oktober 2018 pukul 09.54

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pa artikel nya bermanfaat bisa memetik dr artikel bapa haji.

Nama: LAELATUL CHILWAH (HAWA)

Tingkat 1 AN

1 Oktober 2018 pukul 12.53

Assalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh

Terimakasih atas, materi yang sudah bapak paparkan dalam blog ini mengenai " Pengantar Aliran Humanistik". Saya dapat menyimpulkan bahwa Kreativitas merupakan ciri universal manusia, sejak lahir, apabila di kembangkan akan menimbulkan potensi baru untuk pengembangan individu. Humanistik bertujuan untuk mendapatkan semaksimal mungkin jati diri manusia agar manusia dapat terus berkembang dengan memiliki potensi/kreativitas baru. Semoga materi bapak dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan pembaca.
Wassalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh

Nama : Dewi Restu Lestari
NPM : 115090016
Kelas: 4 AN A

1 Oktober 2018 pukul 20.29

Sangat bermanfaat Pak artikelnya, terimakasih Pak....

Nama : Angghia Priatna
Kelas : AN 1/B

1 Oktober 2018 pukul 21.12

Assalamuallaikum Wr.Wb
Terimakasih sebelumnya pak, dengan membuka blog bapak dan membaca materi tentang humaristik,saya menjadi lebih tau apa itu humaristik. Semoga materi yang bapak share di blog ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca blog bapak, karena materi yang bapak posting akan menjadi suatu sumber ilmu pengetahuan, bermanfaat dan membuat wawasan menjadi bertambah.



Nama : Yulianti Sinta Dewi
Kelas : 1 (B)Administrasi Negara
NPM : 118090163

2 Oktober 2018 pukul 03.10

Assalamualaikum wr.wb
terima kasih pak atas blognya, blog ini sangat bermanfaat sekali bagi yang suka membaca tapi tidak ada waktu untuk keperpustakaan dengan adanya blog ini semua orang bisa membaca lewat hp

nama: putri rahmatika
npm: 115090019
kelas: 4 an a

2 Oktober 2018 pukul 04.50

Assalamu'alaikum
Basically Setelah membaca tulisan ini saya bisa lebih mengetahui mengenai humanistik.


Terima kasih pak.

Nama : Fadhal Muhammad
Npm : 115090032
Kelas: 4 An A

2 Oktober 2018 pukul 09.05

Assalamualaikum pa artikel yang bapak buat sangat bagus. ilmu yang bapak bagi akan bermanfaat untuk saya.
Meylani putri
Tingkat 1 an A

2 Oktober 2018 pukul 10.00

Assalamualaikum wr.wb
Isi blog bapak sangat menambah wawasan baru bagi yang belum mengetahui tentang pengantar aliran humastik. Semoga blog ini sngat bermanfaat bagi mahasiswa ataupun bagi pembaaca lainnya.
GoodJob pak .
Terimakasih pak.


Yulistiani
(115090115)
4 AN A

2 Oktober 2018 pukul 12.16

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih pak atas materi yg disampaikan. Materinya sangat bermanfaat untuk para pembaca, sehingga pembaca pun mengetahui tentang psikologi humanistik.


Nia Isnaeni
115090017
Tngkat 4 AN.A

2 Oktober 2018 pukul 15.40

assalamualaikum wr.wb.
terimakasih kepada bapak yang telah membagikan ilmu nya melalui postingan artikel ini, materi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya bagi saya, sehingga dapat mempelajari berbagai macam karakteristik individu manusia yg mempunyai ciri kekhas an yg berbeda-beda, namun memiliki potensi untuk dapat di kembangkan. sehat terus pak agar dapet terus memberi kebermanfaatan bagi khalayak, semoga ilmu yg bpk bagikan menjadi ladang pahala.
lanjutkan perjuangan!!!
wassalamualaikum wr.wb

Andre muhamad zafar
115090008
Tingkat 4 AN A

2 Oktober 2018 pukul 18.57

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih pak atas materi yg disampaikan. Materinya sangat bermanfaat untuk para pembaca

Ili karsali
116090020
Tingkat 3 AN A

2 Oktober 2018 pukul 19.42

Semoga bermanfaat

Cece Hermawan
AN-3A

2 Oktober 2018 pukul 20.24

Assalamu'alaikum wr wb
Setelah saya mengunjungi dan mengetahui karya tulisan bapak ini yang luar biasa ilmunya yang dapat mentransformasikan kepada saya khususnya sebagai mahasiswa yang fakir akan ilmu.
Setelah membaca pengantar ilmu humanistik saya memiliki pengetahuan baru Humanistik lebih melihat pada sisi perkembangan kepribadian manusia daripada berfokus pada “ketidaknormalan” atau “sakit” seperti yang dilihat oleh teori psikoanalisa Freud.
Humanistik tertuju pada masalah bagaimana tiap individu dipengaruhi dan dan dibimbing oleh maksud-maksud pribadi yang mereka hubungkan kepada pengalaman-pengalaman mereka sendiri.
Terimakasih bapak atas ilmunya yang begitu bermanfaat untuk membangun gerakan literasi pada era digital sekarang ini.
Wallahul muwafieq illa aqwamith tharieq
Wassalamu'alaikum wr wb

Nama : Shara Maharani
Tingkat : 3
Kelas : 3 AN-A
NPM : 116090006

2 Oktober 2018 pukul 20.52

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak sampaikan dalam blog ini. Materinya sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama bagi saya. setelah membaca materi ini sedikit lebih tahu apa humanistik itu.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Nama : Sri Ayu Apriyantini
Kelas :AN 3B

2 Oktober 2018 pukul 20.59

Assalamualaikum wr.wb.
Wow Tulisannya sangat bermanfaat

Nama : Alip Pringadie (116090060)
Kelas : AN III B (semester 5)

2 Oktober 2018 pukul 21.02

Assalamualaikum Wr.Wb
Alhamdulillah dengan membaca blog bapak dapat menambah pengetahuan saya , terimakasih telah merekomendasikan kami selaku mahasiswa bapak untuk membaca blog bapak. Semoga apa yang bapak tulis di blog ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi pembaca
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama: Bella Noviana Sarie Putrie
Tingkat: 3
Kelas : 3 AN- A ( semester 5)
Npm: 116090003

2 Oktober 2018 pukul 21.04

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak nurudin atas materi yang bapak sampaikan, artikelnya bermanfaat bagi mahasiswa.
.
Nama : Regi Andes Bophala
NPM : 116090068
Kelas : AN 3 B (semester 5 )

2 Oktober 2018 pukul 22.02

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih atas materi blog yang bapak sampaikan. Artikelnya bermanfaat bagi saya sendiri dan mahasiswa yang lain agar dapat memahami tentang aliran humanistik lebih jauh. Yang dapat saya simpulkan dari Blog ini Jadi pemahaman tentang manusia dalam psikologi humanistik berdasarkan kepada keyakinan bahwa nilai - nilai etika merupakan daya psikologi yang kuat dan ia merupakan penentu asas kelakuan manusia.
Wassalamualaikum wr.wb
Nama : Dhea amalia putri
NPM : 116090025
Kelas : AN 3 B (semester 5)

2 Oktober 2018 pukul 22.16

Assalamualaikum wr. Wb
Terimakasih bapak materi yang sampaikan pada blog ini sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan pengetahuan untuk pembacanya.
Wassalamualaikum wr. Wb

Nama: Dian Islamiyati
NPM: 116090012
Tingkat: 3
Kelas: 3 AN A

2 Oktober 2018 pukul 22.24

Assalamualaikum Wr.wb selamat malam pak
Terimakasih pak atas informasi yang bapak berikan lewat blog bapak ini sangat bermanfaat bagi saya karena menambah ilmu dan wawasan untuk saya dan mahasiswi lain setelah membaca blog bapak semoga bermanfaat untuk yang lainnya.
Wassalamualaikum Wr.wb


Nama :Siti Nurjannah
NPM :116090011
Kelas :3 An.A (Semester 5)

3 Oktober 2018 pukul 13.54

Assalamualaikum Wr.Wb
Terimakasih pak , apa yang bapak informasi dan tulis sangat bermanfaat bagi kita semua dan termasuk dengan saya sendiri , karena ilmu yang bapak berikan di informasi yg telah saya baca diblog bapak Sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan pembaca yang menambah wawasan ilmu pengetahuan untuk kita semuanya.

Wassalamuallaikum Wr. Wb


Nama : NOVI SILVANA
Kelas : 4 AN/A ( Semester 7 )
NPM : 115090003

3 Oktober 2018 pukul 13.55

2017 21.33
Assalamualaikum Wr.Wb
Alhamdulillah,saya sangat berterimakasih kepada bapak yang telah memberikan materi ini kepada kami semua,khusnya yang telah membaca artikel ini. Isinya sangat menarik dan sangat bermanfaat terutama bagi saya, karena pertama kali saya membaca materi tentang "Penghantar Aliran Humanistik". Awalnya saya tidak begitu paham pak tapi setelah membacanya saya merasa bahwa saya hidup harus memiliki potensi untuk berkembang yang penuh rasa tanggung jawab, bukan yang ingin berkembang tetapi tidak memiliki rasa tanggung jawab. Disini juga dijelaskan berbagai macam kepribadian manusia. Dengan ini saya mendapatkan tambahan ilmu,semoga bapak selalu berbagi materi kepada kami yang sangat bermanfaat terutama kepada mahasiswa. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan Aamiin..

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : Nurhaeni
Tingkat : 3
Kelas : A/Administrasi Negara
Npm. :115090020

3 Oktober 2018 pukul 13.57

Assalamualaikum wr wb
Terimakasih atas materi yang bapak berikan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan menambah wawasan bagi pembaca dan diri saya sendiri, materi yang bapak sampaikan di blog ini saya menjadi tau tentang teori perkembangan perilaku manusia (Humanistik), dari bahasanya yang mudah dipahami sedikit demi sedikit sampai kita paham bahwasanya manusia itu suatu ketunggalan yang aktif dan memiliki tujuan,dari sini juga saya bisa memahami seperti apa jatidiri saya dalam bersosial di lingkungan sekitar.
Dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aamiin ya rabbal'aalamiin.
Wassalamualikum Wr.Wb


Nama: Eka Nurmala
Kels: 4 AN/A (Semester 7)
NPM: 115090024

3 Oktober 2018 pukul 14.40

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih atas tambahan ilmunya pak, walaupun ada beberapa hal yang kurang saya mengerti tetapi dari blog bapak saya bisa menambah ilmu dan dari tulisan bapak ini saya mengetahui banyak hal tentang Aliran Humanistik, semoga ilmu yang bapak tulis bisa bermanfaat untuk orang banyak, terimaksih atas ilmunya pak.
Terimakasih .
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Nama : Ade Luthfi Fauzi Haq
NPM : 115090039
Kelas : 4 AN B (Semester 7)

3 Oktober 2018 pukul 16.32

Assalamualaikum w.r wb.
Terima kasih, atas materi yang telah bapa sampaikan melalui blog ini, sehingga mampu mengetahui mengenai apa itu pengantar aliran humanistik, pandangan humanisme dalam kepribadian.
Bahwasan tentang manusia dalam humanistik berdasarkan kepada keyakinan,bahwa nilai etika merupakan daya psikologi yang kuat dan penentu asas kelakuan manusia. Sehingga terwujudlah satu nilai yang baru sebagai pendekatan untuk memahami sifat dan keadaan manusia.
terima kasih,materi yang telah bapa tuliskan mampu menambahkan wawasan terutama bagi saya sendiri,dan semoga sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa dan para pembacanya.
Wassalamualaikum w.r. wb.

Nama: Sri Ayuni Tri Desiyana
Npm: 115090005
Kelas 4 AN (A) (Semseter 7)

3 Oktober 2018 pukul 20.04

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih pak, ilmu nya sangat bermanfaat sekali bagi saya, Karena setelah saya membaca blog ini saya bisa tahu tentang permasalahan yang ada, karena di sini dijelaskan tentang berbagai macam kepribadian manusia. sekali lagi terima kasih Pak atas materinya karena materi bapak yang telah disampaikan mampu membuat saya menjadi menambah wawasan terutama bagi diri saya sendiri Semoga bermanfaat bagi mahasiswa wassalamualaikum Wr. Wb


Nama: Siska Dewi
kelas : 1 ilmu komunikasi (D)
Npm: 118100080

3 Oktober 2018 pukul 21.22

Assalammualaikum wr wb
Terimakasih kepada bapa Dr.H Nurudin Siraj.MA.MSi yang telah bapak buat dan telah bapak share ini. Setelah saya baca blog tentang pengantar aliran humanistik ini banyak sekali hal yang baru saya ketahui, ternyata saya haus akan ilmu bacaan seperti ini. Dan disini saya lebih bisa melihat kepribadian sediri, atau dapat tau kepribadian manusia lainnya. Ini sangat bermanfaat sekali karena dapat diakses dan dibaca kapanpun.


Nama : Nur Reza Patlevi
Kelas : ilmu komunikasi 1-D
NPM : 11810094

3 Oktober 2018 pukul 21.31

Assalamu'alaikum
Terimakasih Pak sudah berbagi ilmu dan mengizinkan materinya untuk diunduh. Semoga bisa bermanfaat dan terus diberikan kesehatan supaya bisa terus berkarya.

Tomy Adi Pratama/4.AN.B/115090036

3 Oktober 2018 pukul 22.13

Assalamualaikum wr.wb
Saya ingin mengucapkan banyak terima Kasih kepada bapak yang telah membagikan ilmu mengenai penghantar humanistik. Alhamdulillah setelah saya membaca dan mempelajari ilmu yang bapak bagikan perlahan-lahan saya mulai memahami mengenai materi humanistik dan memahami berbagai macam karakter manusia sehingga menambah wawasan ilmu yang saya dapatkan. Semoga ilmu yang bapak bagikan bermanfaat untuk kita semua terimakasih pak bapak sangat menginspirasi sekali.Semoga kedepannya bapak selalu bisa menginspirasi kita sebagai anak muda yang haus akan ilmu yang bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Muhammad Amirudin
Kelas : Ilmu Komunikasi C
Tingkat : 1
Npm : 118100058

4 Oktober 2018 pukul 00.58

Assalamualikum wr.wb
Terimakasih pak atas materi yang bapak sampaikan di blog ini, awalnya saya tidak memahami apa itu pengantar aliran humanistik tetapi setalah membaca bolg bapak saya bisa memahami dan mengerti apa itu aliran humanistik, semoga ilmu yang bapak bagikan bisa bermanfaat untuk kita semua.
Wassalamualikum.wr.wb

Nama : Yatmika
Npm : 115090047
Kelas : 4 AN B (Semseter 7)

4 Oktober 2018 pukul 02.13

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih pak atas materi tentang pengantar aliran humanistik yang telah bapak sampaikan, alhamdulillah setelah saya membacanya, saya bisa sedikit mengerti apa itu humanistik.
Terimakasih sudah berbagi ilmunya pak, semoga bapak selalu diberikan kesehatan. Aamiin
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Maulana Nur Rahmat
Npm : 118100073
Kelas: Ilmu Komunikasi 1/C

4 Oktober 2018 pukul 10.13

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih pak, artikel ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, Karena setelah saya membaca blog ini saya bisa tahu tentang permasalahan yang ada, karena di sini dijelaskan tentang berbagai macam kepribadian manusia. sekali lagi terima kasih Pak atas materinya karena materi bapak yang telah disampaikan mampu membuat saya menjadi menambah wawasan terutama bagi diri saya sendiri Semoga bermanfaat bagi mahasiswa wassalamualaikum Wr. Wb
Nama: Irwan Kurniawan
kelas : Ilmu Administrasi Negara B
Npm: 116090063
Tingkat : 3

4 Oktober 2018 pukul 12.55

Materi yg bermanfaat untuk dibaca. Materi yg berkesan untuk kita para mahasiswa, dengan adanya materi ini kita mampu mengetahui tentang berbagai macam kepribadian manusia. Semoga terbit materi materi yg lebih bagus untuk kita terima.

FICUS BENJAMINA
KELAS 3 AN B
NPM : 115090053

4 Oktober 2018 pukul 13.29

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih dengan membaca blog bapak saya jadi tahu tentang materi "pengantar aliran humanistik"dan dengan ada nya blog ini bisa menambah wawasan saya.
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Aan Anisah
Kelas: 3 AN B (semester 5)
Npm : 116090022

4 Oktober 2018 pukul 14.15

Assalamualaikum wr.wb
Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak yang telah memberikan banyak pembelajaran melalui artikel ini. Dari artikel ini saya bisa mengetahui tentang Pengantar Aliran Humanistik. Itu merupakan ilmu yang bisa berguna untuk para mahasiswa.
Sekali lagi terimakasih.



Nama : Salsabila Laras Satya
Kelas : 1 Ilkom C (semester 1 tingakat 1)
Npm : 18100065

4 Oktober 2018 pukul 14.25

Assalamualaikum wr.wb
Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak yang telah memberikan banyak pembelajaran melalui artikel ini. Dari artikel ini saya bisa mengetahui tentang Pengantar Aliran Humanistik. Itu merupakan ilmu yang bisa berguna untuk para mahasiswa.
Sekali lagi terimakasih.



Nama : Salsabila Laras Satya
Kelas : 1 Ilkom C (semester 1 tingakat 1)
Npm : 18100065

4 Oktober 2018 pukul 14.30

Terimakasih kepada bapak yang telah menginspirasi para mahasiswanya dengan materi yang bapak berikan melalui blog ini. Saya sangat terbantu dengan adanya blog ini dan memudahkan saya untuk belajar lagi tentang ‘Pengantar Ilmu Humanistik’

Nama: Sekar Arum Sari
Kelas: 1 Ikom C (Semester 1. Tingkat 1)
NPM: 118100066

4 Oktober 2018 pukul 20.35

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Terimakasih atas materi yang sudah bapak berikan dan memperbolehkan mengunduh dokumen nya, saya jadi mendapatkan sesuatu yang baru atas materi ini,semoga materi ini dapat bermanfaat agar hidup ini lebih berguna dan bemanfaat bagi sesama. Karena setelah membaca materi ini pikiran saya menjadi terbuka. Saya sadar, selama ini saya terlalu tertutup dengan hal-hal yang baru dan merasa sudah tahu. Hal ini berimbas kepada saya yakni saya menjadi orang yang Sok Tahu, materi ini mengingatkan saya untuk terus menggali dan terus mencari informasi dan hal-hal baru.
Wassalamu'alikum Wr.Wb

Nama : Rizal Afandi
Kelas : 1D - Ilmu Komunikasi
NIM : 118100084

8 Oktober 2018 pukul 16.08

Assalamualaikum Wr.wb
Trimakasih Bapak untuk materinya. Menambah wawasan yg lebih luas lagi.
Nama : Evi tania
Kelas: Administrasi Negara (D)tingkat 1
NPM. : 118090058

8 Oktober 2018 pukul 16.12

Assalamualaikum wr.wb
Terimakasih bapak telah memberikan sebuah pengetahuan tentang pengantar aliran humanistik. artikel tersebut menambah wawasan ilmu yang saya dapatkan. Sekali lagi terimakasih banyak pak sangat bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

NAMA : Indah Purnama Sari
KELAS : 1C
PRODI : Ilmu Komunikasi
FAKULTAS : Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya

8 Oktober 2018 pukul 17.31

Assalamualaikum wr.wb
Terima kasih atas ilmu yang telah bapak berikan, dari artikel bapak saya lebih bisa menambah wawasan belajar saya. Tidak hanya dari buku saja untuk belajar dari gadget pun bisa untuk menambah wawasan. Semoga artikel selanjutnya bisa sangat bermanfaat untuk yang lain.
Wassalamualaikum wr.wb
Nama: Inez Pramesty Nurjanah
Kelas: (1A) Administrasi Negara tingkat 1
NPM: 118090014

9 Oktober 2018 pukul 13.50

Assalamualaikum. Saya baru membaca artikel ini beberapa halaman, tentang teori humanistik dimana berbicara tentang hakikat daripada seorang manusia dengan tidak mencampur dengan teori behaviorisme. Selanjutnya insyaallah akan melanjutkan membaca ke halama berikutnya.
Wallahul muwafiq illa akwamitoriq wassalamualaikum wr. Wb
Oktavia Rinisa (116090017)
3 AN A

10 Oktober 2018 pukul 07.54

Saya baru baca secara singkat artikelnya akan tetapi saya sudah menangkap beberapa penjelasan yg bapak sampaikan pada artikel ini. Dengan membaca ini saya dapat memahami bahwa manusia pada dasarnya baik dan memiliki banyak sekali karakter dalam dirinya. Kiranya artikel bapak ini bisa bermanfaat bagi yg lain nya

Angelina Christine L. R (118100050)
Ilmu Komunikasi 1-C

10 Oktober 2018 pukul 20.22

Assalamualaikum wr. wb
Sebelumnya terima kasih atas materi yang bapak sampaikan dimateri ini karena menurut saya Sangat bermanfaat untuk saya sebagai mahasiswa,menambah wawasan dan pengetahuan lebih banyak lagi. karena pertama kali saya membaca materi tentang "Penghantar Aliran Humanistik". Awalnya saya tidak begitu paham dan tidak tahu pak tapi setelah membacanya saya tau dan semoga artikel yang bapak sampaikan ini terus bermanfaat untuk seterusnya dan dapat menjelaskan kembali materi yang lainnya agar saya bisa menambah wawasan lagi.
Wasalamualaikum wr.wb

Putri rahayu
Tingkat 1 AN D
118090076

14 Oktober 2018 pukul 20.33

Assalamu'alaikum wr.wb
Sebelumnya terima kasih atas materi yang telah bapak sampaikan mengenai "pengantar aliran humanistik", materi ini dapat menambah wawasan mahasiswa khusus nya untuk mata kuliah psikologi sosial dan psikologi komunikasi.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Iin Inayah
116100021
Ilmu Komunikasi 3-A

22 Oktober 2018 pukul 05.55

Terima kasih pak materinya bisa menambah wawasan saya


Yuniarti kusuma dewi
1AN D
118090064

4 November 2018 pukul 19.58

Terima kasih pak atas berbagi ilmunya sehingga wawasan saya bertambah

Oktaliya Fandini
AN 1 D
118090063

11 November 2018 pukul 20.14

Assalamualaikum..
Terimakasih pak atas ilmu yg telah bapak berikan, saya mengetahui bahwa kecenderungan manusia dalam aliran humanistik adalah sbg pemburu, karena jika kita lemah maka akan tertindas oleh yang lain.

Anita Sari Dewi
116090040
AN 3 B

Posting Komentar
- See more at: Fytoko Corporation

STATISTIK

Pengunjung

- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/07/cara-membuat-kotak-komentar-keren-di_8.html#sthash.UySpcPMO.dpuf